Penyebab Kanker Otak

Ketahui Penyebab Kanker Otak Sedini Mungkin dan Hindarilah Mulai Dari Sekarang


Penyebab penyakit mematikan ini, sampai saat ini masih terus diteliti secara detail. Penelitian telah dilakukan untuk mengetahui penyebab untuk membantu mencegah kanker dari terjadi. Meskipun belum ada banyak bukti yang mengarah ke penyebab kanker otak, satu hal yang dokter tahu adalah bahwa kanker otak tidak menular dan tidak terjadi karena cedera kepala. Diketahui adanya kejadian di mana kanker telah menyebar ke otak dari bagian lain dari tubuh. (Kanker paru-paru, kanker payudara, kanker hati dan sebagainya.)
Kanker otak bisa terjadi pada usia berapa pun. Penelitian telah menunjukkan bahwa dua kelompok usia besar terpengaruh. Dari usia 3-12 dan 40-70 adalah kelompok usia ketika kanker otak terbentuk. Karena peneliti telah mampu mengumpulkan data ini, telah mengarah pada penemuan dari beberapa faktor risiko. Pekerja di bidang industri tertentu berada pada risiko yang lebih tinggi untuk kanker otak daripada pekerja di industri lain. Ini termasuk, pabrik karet , pabrik obat-obatan, dan penyulingan minyak. Kanker otak karena sering terjadi dengan anggota keluarga yang sama, keturunan diyakini merupakan penyebab yang lain.
Ada banyak berbagai jenis sel di otak, masing-masing dengan fungsi yang berbeda. Kadang-kadang sel-sel di dalam otak mulai tumbuh tak terkendali yang mengarah ke tumor. Tumor di otak mungkin atau mungkin tidak merugikan. Jika tumor jinak tersebut jinak akan cenderung untuk diam ditempat, meskipun bisa tumbuh sangat besar dan memberikan tekanan pada daerah-daerah penting. Namun dalam kasus tumor otak ganas , tumor ini memiliki kemampuan untuk menyebar dan menjadi penyebab kanker otak terjadi. Kanker otak sangat berbahaya dan mengancam kehidupan sebagai sel-sel kanker dapat mengganggu fungsi otak yang vital. Ketika kanker otak terjadi, sel-sel terus tumbuh pada kecepatan tinggi. Sel dan jaringan di sekitar sel kanker ini menjadi ramai keluar dan menyerang.
Penelitian para ilmuwan telah menentukan bahwa individu dengan faktor-faktor risiko tertentu lebih mungkin daripada yang lain untuk mengembangkan beberapa bentuk kanker. Kebiasaan pribadi (yaitu merokok, alkoholisme) dan infeksi virus (HIV, penyakit menular seksual, dll) dapat berkontribusi menjadi penyebab kanker otak  .Bahkan jika seorang individu murni mempertahankan gaya hidup, faktor-faktor lain, seperti keturunan atau lingkungan pekerjaan mungkin bersekongkol untuk membawa tentang kanker tumor.
Jadi bagaimana seseorang  “mengambil alih” kendali kesehatan mereka atas kanker otak mereka ? Pertama, menghindari “faktor risiko” dinyatakan di atas. Jika mungkin, hindari pekerjaan yang memiliki lingkungan “berisiko”, seperti pertambangan, kilang minyak, pembalseman, dan industri karet. Jika seseorang terdiagnosa kanker otak, segera dapatkan informasi mengenai gejala  kanker otak , faktor risiko, pengobatan kedokteran dan pengobatan alternatif lainnya, karena pengetahuan adalah kekuatan, dan kekuasaan akan pengetahuan tersebut akan mengurangi rasa takut. Richard Block, salah satu pendiri dari H & R Block, dan yang selamat dari kanker menulis dalam bukunya, “Fighting Cancer” :
“Harus Anda, Anda sendiri, membuat komitmen bahwa Anda akan melakukan segalanya dalam kekuasaan Anda untuk melawan penyakit Anda. Tidak ada pengecualian. Tidak ada di tengah jalan. Tidak ada demi kemudahan atau kenyamanan. Semuanya! Tidak ada yang pendek. Bila Anda telah menyelesaikan, Anda telah mencapai hal yang paling sulit yang harus Anda selesaikan seluruh pengobatan.

1 komentar: